Stockity

Platform Trading resmi Aman Dan Terpercaya

Perjanjian Client

Caracol Ltd (sebuah perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum Republik Kepulauan Marshall, No. Reg. 1141137 dengan kantor di Trust Company Complex, Ajeltake Road, Pulau Ajeltake, Majuro, Kepulauan Marshall, MH 96960, selanjutnya — Perusahaan), sesuai dengan syarat dan ketentuan Perjanjian Klien ini (selanjutnya — Perjanjian), menyediakan kepada individu (selanjutnya — Klien) akses ke website stockity.id (selanjutnya — Website) dan aplikasi seluler Stockity (selanjutnya — Aplikasi Seluler) untuk tujuan Klien menyelesaikan operasi perdagangan menggunakan instrumen keuangan yang disediakan oleh Perusahaan.

Kecuali dinyatakan sebaliknya secara spesifik dalam Perjanjian ini, seluruh layanan yang disediakan oleh Perusahaan melalui Website juga disediakan melalui Aplikasi Seluler.

1. Ketentuan Umum

1.1. Klien menerima Perjanjian ini dengan mendaftarkan dan membuat Akun di Website. Penerimaan Perjanjian berarti persetujuan penuh dan tanpa syarat dari Klien terhadap syarat dan ketentuannya.

1.2. Tempat penyediaan layanan adalah Republik Kepulauan Marshall.

1.3. Kebijakan Privasi yang dipublikasikan di Website adalah bagian tidak terpisahkan dari Perjanjian ini.

2. Terminologi

2.1. Akun adalah akun Klien di Website, diperlukan untuk autentikasi dan penyediaan akses ke Akun Pribadi mereka.

2.2. Aset adalah indeks saham, saham, komoditas, dan pasangan mata uang yang tersedia untuk diperdagangkan menggunakan instrumen keuangan yang disediakan oleh Perusahaan.

2.3. Saldo Akun adalah jumlah total dana di Akun Klien, tidak termasuk Perdagangan yang Terbuka. Jumlah Saldo Akun adalah jumlah kewajiban keuangan Perusahaan kepada Klien pada titik waktu tertentu kecuali ditentukan lain.

2.4 Perdagangan Bebas Risiko adalah Perdagangan yang dielesaikan oleh Klien atas tanggungan Perusahaan. Klien berhak secara sepihak dan tanpa batasan untuk mengabaikan profit yang diterima sebagai hasil dari Perdagangan tersebut. Perdagangan Bebas Risiko bukanlah kewajiban keuangan Perusahaan kepada Klien.

2.5. Bonus, Dana Bonus adalah dana yang dikreditkan oleh Perusahaan ke Akun Klien untuk meningkatkan potensi trading mereka. Bonus bukan merupakan kewajiban keuangan Perusahaan kepada Klien.

2.6. Penarikan Dana adalah pendebitan dana moneter dari Akun dan transfernya ke akun Klien.

2.7. Akun Demo adalah akun virtual untuk Klien di Platform Perdagangan, yang mencerminkan secara real-time hasil Operasi Perdagangan di akun tersebut. Mata uang Akun Demo selalu sesuai dengan mata uang Akun Riil Klien. Dana Akun Demo bukanlah kewajiban keuangan Perusahaan kepada Klien.

2.8. Deposit adalah dana moneter yang disetorkan oleh Klien di Akunnya.

2.9. Perdagangan Tertutup adalah Perdagangan di mana Kedaluwarsa telah tercapai, atau Perdagangan ditutup atas perintah Klien.

2.10. Kuotasi adalah nilai biaya digital dari sebuah Aset pada titik waktu tertentu.

2.11. Akun Pribadi Klien adalah bagian dari Website dengan akses terbatas di mana Klien, yang telah menyelesaikan prosedur otorisasi dengan memasukkan login dan kata sandinya, dapat menggunakan layanan Perusahaan.

2.12. Log File adalah file yang berisi informasi sistem tentang operasi Server Perusahaan dan informasi tentang tindakan Klien di Website.

2.13. Pengganda adalah rasio Volume Perdagangan terhadap jumlah investasi Klien dalam satu Perdagangan, yang ditetapkan oleh Klien saat membuka Perdagangan dalam mekanisme perdagangan CFD. Pengganda tidak boleh lebih dari 10.

2.14. Operasi Nonperdagangan adalah operasi yang melibatkan Deposit ke Akun atau Penarikan Dana dari Akun Klien, serta operasi lain yang tidak dianggap sebagai Perdagangan.

2.15. Volume Perdagangan adalah produk dari investasi Klien dalam satu Perdagangan dan Pengganda yang ditetapkan oleh Klien.

2.16. Perdagangan Terbuka adalah Perdagangan sebelum Kedaluwarsa atau Perdagangan sebelum penutupan atas perintah Klien.

2.17. Penyedia Sistem Pembayaran adalah perusahaan yang menyediakan layanan online untuk melakukan pembayaran elektronik.

2.18. Akun Riil Klien (Akun Klien, Akun) adalah Akun khusus Klien di Platform Perdagangan yang mencerminkan hasil Operasi Nonperdagangan Klien, Perdagangan Terbuka dan Tertutup, serta perubahan lain secara real-time dalam kewajiban keuangan Perusahaan kepada Klien. Mata Uang Akun yang Mungkin: Dolar AS, euro.

2.19. Perdagangan adalah berlawanan dengan Operasi Perdagangan dengan nomor identifikasi yang sama.

2.20. Server Perusahaan adalah perangkat lunak dan perangkat keras kompleks yang menyediakan aliran Kuotasi untuk Klien secara real-time dan memproses Perintah Perdagangan Klien.

2.21. Aktivitas Perdagangan adalah Tindakan Klien termasuk Deposit ke dalam Akun Klien, Penarikan Dana, penutupan Operasi Perdagangan, pendaftaran turnamen berbayar, pengisian saldo akun turnamen Klien (pembelian ulang), dan pengaktifan Bonus atau hadiah.

2.22. Operasi Perdagangan adalah operasi over-the-counter dengan Aset yang diselesaikan antara Perusahaan dan Klien dalam mode nonstop.

2.23. Platform Perdagangan adalah sistem komputer yang diakses melalui Akun Pribadi Klien dan digunakan untuk menampilkan aliran Kuotasi yang dikirimkan dari Server Perusahaan, untuk memasang Perintah Perdagangan Klien, untuk merefleksikan hasil eksekusinya, dan untuk melakukan tindakan lain yang terkait dengan pelaksanaan Operasi Perdagangan.

2.24. Perintah Perdagangan adalah perintah Klien untuk menyelesaikan Operasi Perdagangan pada kondisi yang ditentukan dalam perintah itu.

2.25. Mekanisme Perdagangan adalah turunan instrumen keuangan dari Aset yang disediakan oleh Perusahaan di Platform Perdagangan, yang penggunaannya tidak menghasilkan akuisisi Aset yang sebenarnya.

2.26. Omzet Perdagangan adalah jumlah semua investasi Klien dalam Perdagangan yang dilakukan oleh Klien sejak Deposit terakhir dilakukan ke Akun.

2.27. Turnamen adalah kompetisi waktu terbatas di dalam Platform Perdagangan dengan dana hadiah uang.

2.28. Kedaluwarsa adalah waktu eksekusi Perdagangan setelah mencapai waktu penutupan.

3. Mekanisme Perdagangan

Mekanisme Perdagangan berikut ini tersedia untuk Klien:

3.1. Perdagangan Waktu Tetap (FTT)

3.1.1. Saat membuka Perdagangan, Klien memilih Aset, jumlah investasi Klien dalam Perdagangan tersebut, arah pergerakan grafik, dan waktu penutupan Perdagangan.

3.1.2. Perdagangan ditutup setelah mencapai waktu penutupan yang dipilih.

3.1.3. Jika pada saat penutupan Perdagangan, Kuotasi saat ini dari Aset yang dipilih lebih tinggi daripada Kuotasi pada saat pembukaan Perdagangan, Perdagangan tersebut dianggap menguntungkan jika arah yang dipilih dari pergerakan grafik adalah “naik.” Jika pada saat penutupan Perdagangan, Kuotasi saat ini dari Aset yang dipilih lebih rendah dari Kuotasi pada saat pembukaan Perdagangan, Perdagangan tersebut dianggap menguntungkan jika arah yang dipilih dari pergerakan grafik adalah “turun.”

3.1.4. Profitabilitas Perdagangan bersifat tetap dan tergantung pada jumlah investasi Klien yang dipilih dalam Perdagangan, Aset, dan waktu eksekusi Perdagangan. Hasil pada Perdagangan didefinisikan sebagai persentase profitabilitas dikalikan dengan jumlah investasi Klien dalam Perdagangan.

3.2. CFD

3.2.1. Mekanisme CFD hanya tersedia di Akun Demo.

3.2.2. Saat membuka Perdagangan, Klien memilih Aset, jumlah investasi Klien dalam Perdagangan, Pengganda, dan arah pergerakan grafik.

3.2.3. Periode perdagangan: hari Senin pukul 07.00 UTC hingga Jumat pukul 21.00 UTC. Di luar periode yang ditentukan, pelaksanaan Operasi Perdagangan, termasuk membuka Perdagangan baru dan penutupan saat ini, tidak tersedia menggunakan mekanisme CFD. Jika hari libur (bukan hari kerja) jatuh selama periode yang ditentukan di bursa Aset, Operasi Perdagangan dengan Aset tersebut tidak dilakukan di Platform Perdagangan.

3.2.4. Hasil pada satu Perdagangan dihitung dengan menggunakan rumus berikut: Jumlah investasi Klien dalam Perdagangan x Pengganda x (Kuotasi penutupan / Kutasi pembukaan – 1).

3.2.5. Pada saat membuka Perdagangan, komisi sebesar 0,02% dari Volume Perdagangan diambil dari Akun Demo Klien. Saat menghitung jumlah komisi, komisi selalu dibulatkan ke puluhan terdekat dalam mata uang Akun Demo.

3.2.6. Saat menggunakan mekanisme CFD, Klien dapat membuka tidak lebih dari 15 (Lima Belas) Perdagangan secara bersamaan.

3.2.7. Perdagangan ditutup dengan perintah Klien atau secara otomatis.

Perdagangan ditutup secara otomatis:

— apabila hasil keuangan negatif untuk Perdagangan sebelum penutupan mencapai 95% dari jumlah investasi Klien dalam Perdagangan (Stop Loss teknis);

— setelah 15 (Lima belas) hari sejak waktu pembukaan Perdagangan.

3.2.8. Jika penutupan otomatis dari suatu Perdagangan (klausul 3.2.7) jatuh pada saat eksekusi Operasi Perdagangan dalam mekanisme CFD untuk Aset Perdagangan tidak diimplementasikan pada Platform Perdagangan, Perdagangan ditutup segera setelah Kuotasi dari Aset Perdagangan diterima pada Platform Perdagangan selama periode perdagangan berikutnya.

3.2.9. Jika pada waktu penutupan Perdagangan, Kuotasi saat ini dari Aset yang dipilih lebih tinggi dari Kuotasi pada saat pembukaan Perdagangan, Perdagangan dianggap menguntungkan jika arah Perdagangan yang dipilih adalah “naik.” Jika pada waktu penutupan Perdagangan, Kuotasi saat ini dari Aset yang dipilih lebih rendah dari Kuotasi pada saat pembukaan Perdagangan, Perdagangan tersebut dianggap menguntungkan jika arah Perdagangan yang dipilih adalah “turun.”

3.2.10. Kerugian pada Perdagangan saat menggunakan mekanisme CFD tidak bisa lebih 100% dari jumlah investasi Klien dalam Perdagangan.

4. Pendaftaran dan Verifikasi Klien

4.1. Prosedur pendaftaran bersifat wajib untuk Klien.

4.2. Untuk mendaftar di Website, Klien harus melakukan tindakan berikut:

– memasukkan alamat email dan membuat kata sandi;

– memilih mata uang Akun;

– menerima syarat dan ketentuan Perjanjian ini.

4.3. Dengan menerima syarat dan ketentuan Perjanjian ini, Klien menjamin hal-hal berikut:

– bahwa ia adalah orang dewasa yang sah secara hukum;

– bahwa ia telah membaca ketentuan Perjanjian ini dan menyetujuinya.

4.4. Untuk memastikan legalitas dan keamanan dari penyediaan layanan, Perusahaan melakukan prosedur untuk memverifikasi identitas Klien dan informasi yang dicantumkan oleh klien (verifikasi). Dalam hal ini, Perusahaan memiliki hak untuk meminta Klien memberikan foto:

– bentangan (halaman) paspor Klien dengan foto dan data pribadinya; atau

– bagian depan dan belakang kartu identitas Klien; atau

– SIM Klien.

Perusahaan berhak untuk meminta bukti tagihan utilitas Klien terbaru, rekening koran yang menunjukkan pembukaan rekening, pindaian salinan kartu bank, atau dokumen lain jika dokumen yang diberikan sebelumnya tidak memungkinkan Klien untuk teridentifikasi sepenuhnya dan/atau mengonfirmasi informasi yang dicantumkan.

4.5. Verifikasi dilakukan dalam 20 (dua puluh) hari kerja sejak Klien memberikan dokumen lengkap yang diminta oleh Perusahaan. Dalam beberapa kasus, Perusahaan berhak untuk memperpanjang periode ini menjadi 7 (Tujuh) hari kalender.

4.6. Jika Klien tanpa alasan jelas menolak untuk memberikan dokumen dan/atau informasi yang diminta untuk verifikasi, Perusahaan berhak untuk menangguhkan pelayanan Akun mereka dan Akun Riil dengan pemblokiran selanjutnya. Perusahaan dapat mengembalikan dana yang disimpan oleh Klien yang bersangkutan hanya dengan menggunakan detail pembayaran yang diberikan saat pendaftaran atau dapat menahan dana tersebut sampai Klien menyelesaikan verifikasi.

4.7. Untuk mengkonfirmasikan identitas Klien dan memverifikasi dokumen yang disediakan Klien, Perusahaan berhak untuk meminta konferensi video dengan Klien. Klien akan diberi tahu tentang waktu konferensi video setidaknya 24 (dua puluh empat) jam sebelumnya.

4.8. Dengan mendaftar di Website, Klien menyetujui untuk menerima email dari Perusahaan, termasuk pesan iklan, serta panggilan telepon, dan teks SMS. Jika Klien tidak ingin menerima informasi dari Perusahaan, ia dapat membatalkan berlanggannya kapan saja dengan mengeklik tautan “Berhenti Berlangganan” di dalam email manapun dari Perusahaan, dengan menonaktifkan opsi yang sesuai di Akun Pribadinya, atau dengan menghubungi Layanan Dukungan Perusahaan. Klien dapat berhenti berlangganan panggilan dan pesan teks dari Perusahaan kapan saja dengan menghubungi Layanan Dukungan Perusahaan. Perusahaan berjanji untuk segera menanggapi permintaan Klien untuk membatalkan berlangganannya ke semua jenis email (kecuali untuk notifikasi terkait transaksi), serta untuk tidak menerima panggilan atau SMS.

4.9. Klien berhak untuk mendaftarkan hanya 1 (Satu) Akun di Website. Jika Perusahaan menemukan beberapa Akun milik Klien atau kelompok orang yang sama, jika orang tersebut memiliki kesempatan untuk masuk dari alamat IP yang sama dan/atau mengakses Website dari perangkat yang sama, atau mengisi saldo akun menggunakan kartu kredit dan/atau dompet elektronik yang sama, atau dengan otorisasi dari alamat IP yang sama atau setelah mendeteksi tanda-tanda lain dari kepemilikan beberapa Akun, Perdagangan dan hasil keuangan Perdagangan di semua Akun tersebut dapat dibatalkan, dan Akun-Akun tersebut dapat diblokir. Dalam hal ini, dana yang disimpan di dalam Akun tersebut tidak dapat dianggap sebagai kewajiban keuangan Perusahaan kepada Klien. Perusahaan dapat meminta Klien untuk mengidentifikasi Akun utama yang ingin dipertahankan oleh Klien. Dalam hal ini, dana Deposit yang telah ditambahkan Klien ke Akun lain akan dikembalikan dengan menggunakan detail pembayaran yang diberikan saat mendaftarkan Akun tersebut tanpa (kompensasi apa pun atas) keuntungan dan/atau kerugian apa pun.

4.10. Jika tidak ada Aktivitas Perdagangan di Akun Klien selama 90 (Sembilan Puluh) hari berturut-turut, Klien dikenakan biaya berlangganan bulanan untuk pelayanan Akunnya sebesar $30/€30 atau dalam jumlah yang setara dengan $30 (bergantung pada mata uang Akun), tetapi tidak lebih dari jumlah Saldo Akun atau dana yang diambil dari Akun Klien dengan cara yang ditentukan dalam klausul 4.11 Perjanjian ini. Biaya berlangganan dibatalkan jika Aktivitas Perdagangan dilanjutkan di Akun Klien.

4.11. Jika tidak ada Aktivitas Perdagangan di Akun Klien selama 6 (Enam) bulan berturut-turut, Perusahaan berhak untuk mendebet dana dari Akun Klien secara penuh.

4.12. Untuk mengembalikan dana ke Akun, Klien harus menghubungi Layanan Dukungan Klien Perusahaan menggunakan detail kontak yang disediakan di bagian 12 Perjanjian ini.

5. Prosedur untuk Melakukan Operasi Nonperdagangan

5.1. Metode resmi pengkreditan Akun dan Penarikan Dana adalah metode yang ditunjukkan di Website Perusahaan. Klien menanggung semua risiko yang terkait dengan penggunaan sistem pembayaran, serta pembayaran komisi dari sistem pembayaran dan/atau Penyedia sistem pembayaran untuk melakukan pembayaran dan/atau konversi mata uang.

Berdasarkan negara Klien, negara tempat tinggal Klien, metode pembayaran, dan/atau jenis operasi, Perusahaan berhak untuk membebankan biaya deposit dan/atau penarikan. Tarif biaya dinyatakan di bawah ini.

Jenis operasiMetode pembayaranNegaraTarif biayaKetentuan
PenarikanSemua metodeIndia, Vietnam10%Untuk semua permintaan penarikan di atas batas 1 dalam waktu 24 jam
PenarikanSemua metodeUkraina2%Untuk semua permintaan penarikan di atas batas 1 dalam waktu 24 jam
PenarikanSemua metodeIndonesia5%Untuk semua permintaan penarikan di atas batas 1 dalam waktu 24 jam

Perusahaan tidak bertanggung jawab atas keterlambatan atau kegagalan untuk melakukan pembayaran dari Akun atau ke Akun Klien karena kesalahan sistem pembayaran dan/atau Penyedia sistem pembayaran. Dalam kasus klaim terkait pengoperasian sistem pembayaran dan/atau Penyedia sistem pembayaran apa pun pada bagian Klien, Klien harus menghubungi layanan dukungan sistem pembayaran dan/atau Penyedia tersebut. Klien berkewajiban untuk memberi tahu Perusahaan jika ada kasus pengaduan tersebut.

5.2. Untuk mengisi saldo Akun, Klien menggunakan antarmuka internal Website. Jumlah Deposit minimum adalah $10/€10 atau setara dengan $10 (bergantung pada mata uang Akun). Atas kebijaksanaan Perusahaan, besaran deposit minimum dapat dikurangi di negara-negara tertentu. Jumlah tetap Deposit minimum ditampilkan di bagian Kasir di Akun Pribadi Klien di Website ketika mengisi saldo di Akun Klien. Selain itu, besaran Deposit minimum dapat dikurangi sebagai bagian dari promosi atau kegiatan lain yang diadakan oleh Perusahaan.

5.3. Mengisi saldo Akun menggunakan detail pembayaran pihak ketiga dilarang.

5.4. Jika terdeteksi adanya tanda-tanda penipuan dalam melakukan transaksi keuangan setelah mengisi dana ke Akun Klien, Perusahaan berhak untuk membatalkan transaksi tersebut dan memblokir Akun Klien.

5.5. Untuk Penarikan Dana dari Akun, Klien membuat permintaan terkait dengan menggunakan antarmuka internal Website. Jumlah penarikan minimum adalah $10/€10 atau setara dengan $10 (bergantung pada mata uang Akun). Atas kebijaksanaan Perusahaan, jumlah Penarikan minimum dapat dikurangi di negara-negara tertentu.

5.6. Setelah membuat permintaan, jumlah dana yang akan ditarik tidak didebet dari Akun Klien sampai waktu pasti pembayaran dilakukan. Pembayaran yang dilakukan atas permintaan Klien tidak dapat dikembalikan.

5.7. Klien bertanggung jawab penuh atas keakuratan dan keandalan data yang dimasukkan dalam permintaan Penarikan.

5.8. Permintaan Klien untuk Penarikan dana diproses oleh Perusahaan dalam waktu 3 (Tiga) hari kerja setelah hari pengajuan permintaan tersebut. Waktu diterimanya dana oleh Klien bergantung pada kecepatan pemrosesan transaksi oleh sistem pembayaran dan/atau Penyedia sistem pembayaran. Batas berikut berlaku untuk Penarikan dana: tidak lebih dari $3.000/€3.000, atau jumlah yang setara dengan $3.000 (bergantung pada mata uang Akun), per hari; tidak lebih dari $10.000/€10.000, atau jumlah yang setara dengan $10.000 (bergantung pada mata uang Akun), sebelum akhir minggu berjalan; tidak lebih dari $40.000/€40.000, atau jumlah yang setara dengan $40.000 (bergantung pada mata uang Akun), sebelum akhir bulan berjalan. Batasan-batasan ini dapat dikurangi sehubungan dengan fitur-fitur tertentu dari metode penarikan individu. Klien dapat mempelajari batasan pasti untuk Penarikan dana untuk setiap metode Penarikan dari Layanan Dukungan Klien Perusahaan menggunakan informasi kontak yang dicantumkan di bagian 12 Perjanjian ini.

5.9. Setelah memberikan pemberitahuan sebelumnya, permintaan Klien untuk Penarikan Dana dapat ditangguhkan oleh layanan keamanan Perusahaan tanpa eksekusi hingga 10 (Sepuluh) hari kerja.

5.10. Penarikan dari Akun Klien dilakukan dengan cara yang sama dan menggunakan akun yang sama yang digunakan oleh Klien saat mengisi dana di Akun. Jika karena alasan teknis ini tidak memungkinkan, Klien berhak untuk menggunakan metode lain dan/atau akun lain untuk Penarikan Dana. Dalam hal ini, data Klien untuk akun itu harus sama persis dengan data yang dicantumkan Klien saat verifikasi. Perusahaan berhak untuk meminta bukti dari Klien untuk mengonfirmasikan ketidakmungkinan Penarikan Dana menggunakan metode dan akun yang digunakan untuk mengisi Akun.

5.11. Untuk mematuhi undang-undang internasional tentang penanggulangan pencucian uang (Anti-Money Laundering, AML), ketika Penarikan Dana dari Akun, Perusahaan berhak untuk meminta dari Klien konfirmasi bahwa akun tempat Penarikan dibuat merupakan milik Klien, serta diaktakan dan, jika perlu, salinan dokumen yang disahkan/sah membuktikan identitas, tempat tinggal, dan tempat pendaftaran Klien. Jika terjadi penolakan Klien yang tidak dapat dibenarkan untuk memberikan dokumen-dokumen ini, Perusahaan berhak untuk menolak Penarikan Dana. Klien harus memberikan konfirmasi dan/atau Salinan dokumen semacam itu dalam Empat Belas (14) hari kalender sejak permintaan Perusahaan. Perusahaan meninjau dokumen dan informasi yang dikirimkan dalam Tiga Puluh (30) hari kalender. Apabila Klien menolak tanpa alasan yang dapat diterima untuk memberikan dokumen-dokumen ini, Perusahaan berhak untuk menolak Penarikan Dana.

5.12. Jika Klien jelas bermaksud untuk menggunakan Akunnya untuk transaksi pertukaran antarsistem pembayaran, Perusahaan berhak untuk menolak permintaan Klien untuk Penarikan Dana dari Akunnya.

5.13. Jika Klien melakukan deposit dana ke dalam Akun Klien dan kemudian memutuskan untuk menariknya secara penuh atau sebagian, sementara Omzet Perdagangan mereka belum melebihi dua kali lipat jumlah Deposit, biaya Penarikannya adalah 10% (Sepuluh persen) dari Saldo Akun atau Deposit terakhir Klien, bergantung pada angka mana yang lebih besar.

5.14. Perusahaan tidak akan bertanggung jawab atas tindakan pihak ketiga yang terlibat dalam kegiatan perantara ketika Klien melakukan operasi untuk mengisi dana atau menarik dana dari Akun Klien.

5.15. Ketika Klien melakukan operasi untuk mengisi Akunnya, tanggung jawab keuangan Perusahaan dimulai ketika dana Klien diterima di rekening bank Perusahaan dan/atau di akun Perusahaan dalam sistem pembayaran yang dicantumkan di Website.

5.16. Ketika Klien melakukan operasi untuk Penarikan Dana, tanggung jawab keuangan Perusahaan berakhir ketika dana ditarik dari rekening bank Perusahaan dan/atau dari akun Perusahaan dalam sistem pembayaran yang dicantumkan di Website.

5.17. Jika terjadi kesalahan teknis dari pihak Perusahaan saat menyelesaikan transaksi keuangan, Perusahaan berhak untuk membatalkan transaksi tersebut, serta hasil layanan yang disediakan oleh Perusahaan berdasarkan transaksi tersebut. Dana yang diambil sebagai hasil dari Akun Klien akan dikembalikan oleh Perusahaan ke Akun Klien ketika dan jika penyelidikan internal mengungkapkan kesalahan teknis dan Perusahaan memiliki akses ke dana tersebut.

5.18. Perusahaan berhak untuk memberlakukan batas Penarikan Dana yang sama dengan jumlah Deposit Klien selama 30 (tiga puluh) hari terakhir.

5.19. Jika Layanan Keamanan Perusahaan mencurigai Klien melakukan penipuan atau kecurangan, Perusahaan berhak untuk memblokir Akun Klien tanpa pemberitahuan sebelumnya dan tanpa kemungkinan pengisian saldo Akun dan Penarikan Dana untuk periode hingga 10 (Sepuluh) hari kerja. Setelah hasil investigasi Layanan Keamanan Perusahaan, Perusahaan berhak untuk memblokir Akun Klien secara permanen dan mengurangi jumlah kerugian aktual yang disebabkan oleh tindakan Klien kepada Perusahaan, serta keuntungan yang diterima Klien sebagai akibat dari penipuan atau kecurangan tersebut, dari Akun Klien.

5.20. Kebijakan Pengembalian Dana

5.20.1. Seluruh pengembalian dana akan dilakukan melalui Operasi Nonperdagangan sebagaimana dijelaskan di Bagian 5 Perjanjian ini.

5.20.2. Jika Klien menyetorkan dana ke Akunnya menggunakan kartu bank, Klien juga dapat meminta pengembalian dana melalui support@stockity.id. Pengembalian dana tersebut tidak dapat dilakukan kecuali dan hingga seluruh ketentuan berikut telah terpenuhi;

1) terdapat dana yang cukup di Akun Klien untuk pengembalian dana;

2) tidak ada Bonus aktif di Akun Klien;

5.20.3. Selain itu, Perusahhaan berhak untuk mengembalikan pembayaran tanpa memberi tahu Klien apabila, menurut pendapat Perusahaan, operasi tersebut mengandung tanda-tanda penipuan.

6. Kuotasi

6.1. Klien memahami bahwa ketika menggunakan layanan Perusahaan, satu-satunya sumber informasi yang dapat dipercaya tentang aliran Kuotasi adalah Server Perusahaan. Kuotasi yang ditampilkan di Platform Perdagangan tidak dapat berfungsi sebagai sumber informasi tepercaya tentang aliran Kuotasi, karena jika terjadi koneksi yang tidak stabil antara Platform Perdagangan dan Server, sebagian Kuotasi dari aliran tersebut tidak dapat mencapai Platform Perdagangan.

6.2. Grafik yang ditampilkan di Platform Perdagangan bersifat indikatif. Perusahaan tidak menjamin bahwa suatu Operasi Perdagangan akan diselesaikan sesuai dengan Kuotasi yang ditampilkan di grafik di Platform Perdagangan pada saat Klien mengirimkan Perintah Perdagangan.

6.3. Kuotasi Aset di Platform Perdagangan ditentukan dengan rumus: (pembelian + penjualan)/2.

6.4. Jika Perintah Perdagangan Klien dieksekusi pada Kuotasi nonpasar, Perusahaan mengoreksi hasil keuangan dari Perdagangan tersebut sesuai dengan Kuotasi pasar pada saat eksekusi Perintah Perdagangan atau membatalkan hasil Perdagangan.

7. Prosedur untuk Melakukan Operasi Perdagangan

7.1. Pemrosesan Perintah Perdagangan Klien berlangsung dalam urutan sebagai berikut:

7.1.1. Klien mengajukan Perintah Perdagangan, yang kemudian diuji kebenarannya di Platform Perdagangan.

7.1.2. Dari Platform Perdagangan, Perintah Perdagangan Klien dikirim ke Server, di mana perintah tersebut diuji ulang.

7.1.3. Setelah diuji ulang, Perintah Perdagangan diproses di Server, dan hasil pemrosesan dikirim ke Platform Perdagangan.

7.2. Waktu pemrosesan Perintah Perdagangan Klien bergantung pada kualitas komunikasi antara Platform Perdagangan dan Server, serta pada kondisi pasar. Pada kondisi pasar normal, waktu pemrosesan Perintah Perdagangan Klien biasanya 0-4 detik. Pada kondisi pasar yang tidak normal, waktu pemrosesan Perintah Perdagangan Klien bisa lebih lama.

7.3. Membuka Perdagangan

7.3.1. Jumlah minimum investasi Klien dalam satu Perdagangan di Platform Perdagangan adalah $1/€1 atau jumlah yang setara dengan $1 (bergantung pada mata uang Akun); jumlah maksimum adalah $1.000/€1.000 atau jumlah yang setara dengan $1.000 (bergantung pada mata uang Akun).

7.3.2. Perintah Perdagangan Klien untuk membuka Perdagangan akan ditolak karena alasan berikut:

– Klien mengirimkan Perintah Perdagangan sebelum Kuotasi pertama dari Aset Perdagangan diterima di Platform Perdagangan saat pembukaan pasar; dan/atau

– tidak ada cukup dana yang tersedia di Akun Klien untuk membuka Perdagangan baru.

7.3.3. Perintah Perdagangan Klien untuk membuka Perdagangan juga dapat ditolak oleh Server dalam kondisi pasar yang tidak normal.

7.3.4. Perintah Perdagangan Klien untuk membuka Perdagangan dianggap telah dieksekusi, dan Perdagangan terbuka, setelah catatan yang sesuai muncul di File Log. Setiap Perdagangan di Server diberi nomor identifikasi unik.

7.4. Menutup Perdagangan

7.4.1. Penutupan Perdagangan terjadi pada Kuotasi Perdagangan saat ini yang ada di Server pada saat penutupan Perdagangan.

7.4.2. Perintah Perdagangan Klien untuk menutup Perdagangan dianggap telah selesai, dan Perdagangan ditutup, setelah catatan yang sesuai muncul di File Log.

7.5. Perusahaan berhak untuk membatasi jumlah maksimum Perdagangan yang dibuka oleh Klien dalam satu menit, jam, atau hari kalender.

7.6. Perusahaan berhak untuk mengubah persentase profitabilitas, ukuran jumlah minimum dan maksimum investasi Klien dalam satu Perdagangan, serta periode Kedaluwarsa untuk satu, beberapa, atau semua Aset.

7.7. Ketidakfungsian dan/atau kegagalan dalam pengoperasian peralatan komputer dan/atau perangkat lunak Perusahaan, koneksi internet yang tidak stabil, gangguan dalam transmisi aliran informasi, gangguan dalam pasokan daya, gangguan dalam operasi bursa, serangan peretas, serta tindakan ilegal apa pun sehubungan dengan peralatan dan/atau Server Perusahaan, keadaan force majeure, dan penangguhan perdagangan di pasar keuangan, yang memengaruhi Aset yang tersedia di Website adalah alasan langsung untuk pembatalan Perdagangan yang dilakukan dalam keadaan tersebut.

8. Bonus dan hadiah, dan partisipasi dalam turnamen dan promosi

8.1. Bonus dikreditkan ke Akun Klien sesuai dengan program bonus atau promosi yang dilakukan oleh Perusahaan.

8.2. Jumlah Bonus bergantung pada kondisi promosi atau program yang dikreditkan (Bonus tanpa deposit), dan/atau besaran Deposit Klien (Bonus deposit).

8.3. Bonus yang dikreditkan ke Akun bukan merupakan kewajiban keuangan Perusahaan kepada Klien.

8.4. Setelah Bonus diaktifkan, dana di Akun Klien menjadi tersedia untuk Penarikan hanya setelah Klien menyelesaikan Omzet Perdagangan Wajib.

Omzet perdagangan wajib adalah jumlah Bonus dikalikan dengan faktor leverage. Jika faktor leverage Bonus tidak dicantumkan, faktor leverage akan dianggap sama dengan 40 untuk Bonus tanpa deposit dan untuk Bonus deposit yang 50% atau lebih dari jumlah Deposit yang dilakukan saat menggunakan Bonus, dan 35 untuk Bonus deposit yang kurang dari 50% dari jumlah Deposit yang dilakukan saat menggunakan Bonus. Jumlah investasi Klien dalam Perdagangan yang diperhitungkan dalam Omzet Perdagangan Wajib berbanding lurus dengan profitabilitas Aset dari Perdagangan tersebut.

8.5. Perdagangan dalam Mekanisme Perdagangan FTT dengan hasil nol tidak termasuk dalam Omzet Perdagangan Wajib.

8.6. Dalam rangka promosi tunggal, Klien berhak menerima dana Bonus hanya satu kali, kecuali ditentukan lain dalam ketentuan promosi.

8.7. Profit yang diterima oleh Klien untuk Perdagangan yang menggunakan Bonus mungkin memiliki batasan pada jumlah Penarikan.

8.8. Hadiah Bonus tanpa deposit harus diaktifkan di Akun Pribadi Klien dalam waktu 3 (Tiga) hari sejak dikreditkan.

8.9. Setelah Bonus diaktifkan, Klien berhak untuk membatalkannya dengan menghubungi Layanan Dukungan Klien Perusahaan menggunakan kontak yang dicantumkan di bagian 12 dari Perjanjian ini. Menolak atau membatalkan Bonus hanya dimungkinkan jika Klien tidak menyelesaikan Operasi Perdagangan sejak Bonus dikreditkan.

8.10. Setelah berakhirnya promosi, Bonus yang dikreditkan menurut promosi itu dapat diambil dari Akun Klien.

8.11. Klien hanya dapat memiliki satu Bonus aktif di Akunnya. Jika Klien sudah memiliki satu Bonus aktif di Akun, ia tidak dapat mengaktifkan bonus yang lain hingga Omzet Perdagangan Wajib untuk bonus aktif tersebut telah tercapai.

8.12. Jika Saldo Akun Klien turun di bawah jumlah minimum investasi Klien yang diizinkan dalam Perdagangan, Bonus dinolkan.

8.13. Partisipasi dalam Turnamen. Klien menggunakan akun turnamen khusus untuk berpartisipasi dalam Turnamen. Perdagangan dalam Turnamen dibuat dalam mata uang virtual (₮). Semua peserta memiliki saldo awal turnamen yang sama di awal Turnamen. Target utama dari para peserta adalah memiliki saldo turnamen tertinggi pada saat Turnamen berakhir. Dana hadiah didistribusikan di antara pemenang yang memenangkan peringkat hadiah. Ketentuan mendetail untuk berpartisipasi dalam Turnamen dapat ditemukan di halaman yang sesuai untuk Turnamen tersebut di Website Perusahaan.

8.14. Klien berhak untuk berpartisipasi di semua turnamen dan promosi yang tersedia yang diadakan oleh Perusahaan. Klien harus secara mandiri membiasakan diri dengan ketentuan Turnamen dan promosi yang diposting di Website Perusahaan.

8.15. Dana moneter yang diterima oleh Klien dari Perusahaan sebagai hadiah atas partisipasinya dalam turnamen dikreditkan ke Akun riil setelah hadiah diaktifkan di Akun Pribadi Klien, kecuali ditentukan lain dalam ketentuan turnamen.

8.16. Jika Layanan Keamanan Perusahaan mencurigai Klien melakukan tindakan penipuan untuk memenangkan Turnamen atau promosi, Perusahaan berhak untuk meninjau atau membatalkan hasil Klien dalam Turnamen atau promosi tersebut, dan juga melarang Klien tersebut berpartisipasi dalam Turnamen dan/atau promosi berikutnya. Jika ada penipuan yang terkonfirmasi, hasil Klien di Turnamen atau promosi dibatalkan.

8.17. Sebagai bagian dari promosi atau program khusus, Perusahaan dapat memberikan hadiah tambahan kepada Klien. Jenis dan jumlah hadiah tersebut bergantung pada ketentuan promosi atau program.

9. Risiko Klien

9.1. Klien sepenuhnya memahami hal-hal berikut:

– pelaksanaan Operasi perdagangan dengan instrumen keuangan disertai dengan risiko signifikan. Sebelum menggunakan layanan Perusahaan, Klien perlu menganalisis kemampuan keuangannya;

– Operasi Perdagangan yang mereka lakukan melalui Platform Perdagangan bukan merupakan Perdagangan yang dilakukan di bursa resmi. Perdagangan tersebut adalah over-the-counter, oleh karena itu membawa risiko yang lebih besar untuk Klien dibandingkan transaksi di bursa resmi;

– setiap informasi dan/atau rekomendasi yang mereka terima di Website dari perwakilan atau mitra Perusahaan tidak dianggap sebagai penawaran langsung untuk melakukan Operasi Perdagangan atau transaksi keuangan;

– Operasi Perdagangan atau transaksi keuangan semacam ini bisa mengakibatkan kerugian keuangan akibat kegagalan fungsi dalam operasi peralatan komputer, perangkat lunak, sambungan internet yang tidak stabil, pemadaman listrik, atau faktor-faktor teknis lainnya;

– dalam kondisi yang tidak normal, waktu pemrosesan Perintah Perdagangan dapat lebih lebih lama, sehingga bisa menyebabkan Klien dapat mengalami kerugian. Selain itu, fluktuasi tajam dalam Kuotasi dapat mengakibatkan kerugian Klien ketika Perdagangan dieksekusi pada Harga Kuotasi yang berbeda dari Harga Kuotasi yang ditampilkan di Platform Perdagangan.

9.2. Di beberapa negara, penggunaan layanan Perusahaan dapat dibatasi atau dilarang oleh hukum. Klien menanggung semua risiko yang terkait dengan analisis undang-undang negaranya, atau negara tempat tinggal mereka, atas pembatasan atau larangan tersebut, serta bertanggung jawab untuk menggunakan layanan Perusahaan di negara-negara di mana mereka dibatasi atau dilarang.

9.3. Klien memahami bahwa Perusahaan tidak menjamin penerimaan profit berapa pun atau tidak adanya kerugian oleh Klien selama Klien menggunakan layanan tersebut.

10. Jaminan dan kewajiban. Force majeure

10.1. Perusahaan bukan lembaga kredit, tidak melakukan kegiatan perbankan, tidak menarik dana moneter dari individu untuk tujuan investasi dengan bunga selama periode waktu tertentu, dan tidak membuka atau mengelola rekening bank.

10.2. Perusahaan tidak menyediakan layanannya di wilayah berikut atau kepada warga negara dan/atau penduduk negara (wilayah) berikut: Korea Utara, Kanada, Amerika Serikat, Australia, Austria, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Yunani, Hongaria, Irlandia, Italia, Jerman, Latvia, Lituania, Luksemburg, Malta, Belanda, Polandia, Portugal, Rumania, Slowakia, Slovenia, Spanyol, Norwegia, Islandia, Liechtenstein, Swedia, Inggris Raya, Andorra, Vatikan, Monako, Kepulauan Marshall, San Marino, Siprus, Swiss, Israel, Suriah, Singapura, Hong Kong, Selandia Baru, Iran, Saint Vincent dan Grenadines, Moldova, Jepang, Rusia, Belarus, Afganistan, Irak, Libya, Palestina, Sudan Selatan, Albania, Haiti, Jamaika, Mali, Myanmar, Nikaragua, Senegal, Zimbabwe, Kuba, Uni Emirat Arab, dalam hal bertentangan dengan undang-undang saat ini dari negara-negara tersebut dan/atau kebijakan internal Perusahaan.

10.3. Klien menjamin hal-hal berikut saat menggunakan layanan Perusahaan:

– Klien menyelesaikan Perdagangan secara eksklusif atas nama Klien sendiri dan untuk kepentingan Klien;

– Klien bukan warga negara dan/atau penduduk suatu negara di mana Perusahaan tidak memberikan layanannya.

10.4. Klien bertanggung jawab atas keaslian dan validitas dokumen yang disajikan olehnya selama verifikasi. Jika selama proses verifikasi, Klien memberikan informasi yang tidak akurat, dokumen yang dipalsukan atau tidak valid, Perusahaan berhak untuk menolak melayani Akun Klien, tanpa memberikan hak untuk menarik profit, serta menahan dana moneter Klien dalam jumlah kerugian aktual yang ditimbulkan bagi Perusahaan melalui tindakannya. Perusahaan berhak untuk menolak pendaftaran ulang Klien itu.

10.5. Dalam kerangka kepatuhan terhadap undang-undang AML internasional, ketika mendaftar di Platform Perdagangan, Klien memastikan bahwa dana moneter yang disetorkan ke dalam Akun miliknya tidak diperoleh secara ilegal dan bukan merupakan hasil dari perdagangan narkoba, penculikan, atau kriminal atau kegiatan ilegal lainnya. Klien berjanji untuk tidak menggunakan Website untuk tujuan melegalkan hasil dari kejahatan atau untuk kegiatan ilegal lainnya. Perusahaan berhak untuk menolak untuk mengizinkan Klien menggunakan Akunnya, memblokir, membatalkan, atau menutup Akun Klien, dan menahan dana dalam Akun Klien jika Klien tidak mematuhi atau tidak mematuhi persyaratan dan prinsip-prinsip Undang-Undang AML. Jika Perusahaan mencurigai Klien melakukan kegiatan ilegal atau melanggar hukum melalui Akunnya, Perusahaan berhak untuk mengungkapkan semua informasi yang berkaitan dengan Klien kepada otoritas yang berwenang, serta memblokir dan/atau menutup Akun Klien dan/atau menahan dana di Akun Klien. Jika asal dana Klien yang tersedia di Akun terbukti sah, Perusahaan akan mengembalikan dana yang ditahan tersebut kecuali ada tindakan pemerintah yang melarang pengembalian tersebut.

10.6. Klien berjanji untuk menyediakan dokumen dan melakukan tindakan lain yang diperlukan (atas kebijakan Perusahaan) yang ditujukan untuk kepatuhan terhadap perundang-undangan AML internasional.

10.7. Klien sepenuhnya memahami bahwa tindakan yang dilakukan olehnya dan/atau oleh pihak ketiga dengan keikutsertaan Klien yang dapat mengganggu kestabilan pengoperasian Website, peralatan, layanan, perangkat lunak dan perangkat keras, atau operasi Perusahaan secara umum, akan mengakibatkan penolakan langsung oleh Perusahaan untuk melayani Akun Klien, tanpa memberikan hak untuk menarik profit yang diperoleh, serta pemotongan dana moneter Klien sesuai dengan kerugian aktual yang ditimbulkan atas Perusahaan melalui tindakan Klien. Perusahaan berhak untuk menolak pendaftaran ulang Klien itu.

10.8. Klien secara pribadi bertanggung jawab atas login dan kata sandi yang digunakan untuk mengakses Akunnya di Website. Klien berkewajiban untuk mencegah pihak ketiga mana pun mengakses Akunnya di Website. Jika terjadi akses tidak sah ke login dan kata sandi dan/atau Akun Klien, Klien berkewajiban untuk segera memberi tahu Perusahaan. Risiko dan kerugian Klien terkait dengan proses memulihkan akses ke Akunnya tidak menimbulkan kewajiban tambahan bagi Perusahaan, selain dari memberikan data baru untuk akses Klien ke Akunnya setelah Klien menyelesaikan prosedur tambahan untuk mengidentifikasi Klien sebagai pemegang Akun. Perusahaan tidak berkewajiban untuk mengompensasi kerugian atau membayar profit kepada Klien yang dihasilkan dari akses tidak sah ke Akun Klien.

10.9. Perusahaan tidak akan bertanggung jawab atas tindakan atau kelambanan Klien selama menggunakan layanannya, atau atas kerugian Klien yang diakibatkan oleh penutupan Perdagangan oleh Klien menggunakan Platform Perdagangan.

10.10. Perusahaan tidak akan bertanggung jawab atas kegagalan untuk memenuhi kewajibannya, termasuk kerugian Klien yang timbul sebagai akibat dari serangan peretas, ketidakfungsian peralatan komputer (baik untuk Klien dan Perusahaan), atau transmisi data melalui saluran komunikasi yang terjadi bukan karena kesalahan Perusahaan.

10.11. Perusahaan tidak akan bertanggung jawab atas kerugian Klien yang timbul akibat keadaan force majeure. Keadaan force majeure mencakup tetapi tidak terbatas pada berikut: bencana alam, bencana buatan manusia, tindakan militer, aksi teroris, pemberontakan, kerusuhan sipil, pemogokan, huru-hara, pemberlakuan pembatasan pemerintah yang memengaruhi pemenuhan Perjanjian ini, pemberlakuan (atau perubahan pada) aturan pasar dan/atau mata uang, dan penangguhan perdagangan bursa.

10.12. Jika selama melakukan Operasi Perdagangan di Website, Klien mendapat profit menggunakan kecerdasan buatan, perangkat lunak khusus, yang disebut “bot,” atau kerentanan dalam perangkat lunak bursa saham atau Server Perusahaan, profit tersebut bukan tanggung jawab keuangan Perusahaan dan tidak dibayarkan kepada Klien.

10.13. Jika Klien melanggar ketentuan Perjanjian ini, Perusahaan berhak untuk mengakhiri Perjanjian ini secara sepihak tanpa pemberitahuan sebelumnya dari Klien. Dalam hal ini, saldo Akun Klien dapat ditransfer dengan menggunakan detail pembayaran yang diberikan pada saat pendaftaran, dan Perusahaan akan memotong dari Akun Klien sejumlah i) kerugian aktual yang dialami oleh Perusahaan melalui tindakan Klien, dan ii) profit yang dihasilkan oleh Klien melalui pelanggaran Perjanjian ini. Perusahaan berhak untuk menolak pendaftaran ulang Klien itu.

11. Pengaduan dan penyelesaian perselisihan

11.1. Jika terjadi perselisihan, pertama-tama Klien harus menghubungi Layanan Dukungan Klien Perusahaan dengan menggunakan kontak yang dicantumkan di bagian 12 Perjanjian ini. Jika Klien menganggap jawaban yang diberikan oleh Layanan Dukungan tidak memuaskan atau Layanan Dukungan tidak memiliki wewenang untuk menyelesaikan pertanyaan yang diajukan oleh Klien, Klien berhak untuk menghubungi Layanan Dukungan dengan permintaan untuk meneruskan pertanyaan tersebut ke Departemen Penyelesaian Perselisihan Perusahaan atau untuk mengirim pengaduan melalui email kecomplaints@stockity.id.

11.2. Saat mengajukan pengaduan, Klien harus mencantumkan informasi berikut:

– nama depan dan belakang Klien;

– alamat email Klien;

– kapan (tanggal) dan operasi apa yang terlibat ketika perselisihan muncul atau terdeteksi;

– deskripsi mendetail tentang situasinya;

– file terlampir yang mengkonfirmasi perselisihan (jika ada).

Agar sengketa dapat diselesaikan sesegera mungkin, Klien harus memberikan semua informasi di atas secara lengkap.

11.3. Jika terjadi ketidakpatuhan terhadap persyaratan pengaduan yang ditetapkan dalam klausul 11.1 dan 11.2 Perjanjian ini, dan/atau jika ada kondisi berikut,

– di dalam pengaduan, Klien membuat pernyataan provokatif, tuduhan tidak berdasar, atau ancaman “merendahkan” citra bisnis Perusahaan;

– pesan yang diterima berisi ancaman, penghinaan, atau kosakata yang bersifat cabul yang ditujukan untuk Perusahaan dan/atau karyawannya;

pertimbangan atas pengaduan Klien dapat ditolak.

Perusahaan menyatakan bahwa tindakan tersebut sebagai tidak dapat diterima dan berhak untuk mengajukan banding terhadap tindakan tersebut ke pihak yang berwenang.

11.4. Ketika mempertimbangkan pengaduan Klien, Perusahaan selalu dipandu oleh kepentingannya dan wajib memberikan tanggapan awal dalam 2 (dua) hari kerja sejak hari pengaduan diterima, yang berisi informasi berikut:

– konfirmasi penerimaan pengaduan oleh Departemen Penyelesaian Perselisihan;

– hasil awal audit atau informasi yang mungkin relevan dengan subjek pengaduan;

– tenggat waktu untuk mengambil keputusan terkait pengaduan.

11.5. Dalam 10 (Sepuluh) hari kerja sejak hari setelah tanggal pengaduan, Perusahaan memberikan jawaban kepada Klien tentang tindakan yang diambil untuk menyelesaikan sengketa, serta rekomendasi untuk tindakan lebih lanjut oleh Klien. Jika Perusahaan perlu mendapatkan informasi tambahan untuk menyelesaikan sengketa, Perusahaan berhak untuk memperpanjang waktu untuk mempertimbangkan pengaduan, tetapi tidak lebih dari 10 (sepuluh) hari kerja, dan wajib memberi tahu Klien.

11.6. Pengaduan tentang pemulihan profit yang hilang dan/atau kompensasi untuk kerugian moral oleh Perusahaan tidak diterima untuk dipertimbangkan.

11.7. Perselisihan dianggap selesai jika dalam waktu 5 (Lima) hari kerja sejak tanggapan dikirimkan kepada Klien, jawabannya tidak diajukan banding oleh Klien.

12. Kontak

12.1. Untuk menghubungi Perusahaan, Klien dapat menggunakan metode berikut:

– ke alamat email: support@stockity.id;

– melalui obrolan online di Website.

12.2. Kontak Klien adalah alamat email Klien, dicantumkan saat mendaftar di Website, serta nomor telepon yang dicantumkan di Akun Pribadi Klien di Website Perusahaan jika Klien ingin mencantumkannya.

12.3. Perusahaan tidak bertanggung jawab atas pencantuman yang salah oleh Klien tentang informasi kontaknya di Website.

13. Pajak

Perusahaan bukan agen pajak dan tidak memberikan data tentang operasi Klien kepada pihak ketiga. Informasi tersebut hanya dapat diberikan jika permintaan resmi dibuat oleh otoritas nasional yang kompeten.

14. Validitas, amandemen, dan pengakhiran Perjanjian ini

14.1. Perjanjian ini bersifat mengikat secara hukum pada saat Klien mendaftarkan Website.

14.2. Kewajiban dan hak-hak Klien dan Perusahaan yang ditentukan berdasarkan Perjanjian ini dianggap sebagai tindakan jangka panjang dan berlaku hingga pengakhiran Perjanjian.

14.3. Perusahaan berhak untuk membuat perubahan terhadap Perjanjian ini kapan saja. Jika perubahan Perjanjian dibuat, perubahan tersebut akan mulai berlaku sejak teks yang diubah dari Perjanjian diposting di Website, kecuali jangka waktu yang berbeda untuk ditentukan berlakunya perubahan tersebut. Klien berkewajiban untuk memahami secara mandiri dengan versi Perjanjian terbaru yang diposting di Website.

14.4. Jika Klien tidak menyetujui versi Perjanjian yang diubah, Klien harus berhenti menggunakan layanan Perusahaan dan memblokir Akunnya melalui antarmuka Akun Pribadi di Website atau dengan menghubungi Layanan Dukungan Klien Perusahaan menggunakan kontak yang dicantumkan di bagian 12 Perjanjian ini, setelah terlebih dahulu melakukan Penarikan Dana dari akun.

14.5. Perjanjian ini dapat diakhiri sebagai berikut:

– atas prakarsa salah satu Pihak;

– jika terjadi kematian Klien atau pengakuan ketidakmampuan hukum Klien;

– jika terjadi likuidasi Perusahaan.

14.6. Terlepas apa pun alasan pengakhiran Perjanjian, Perusahaan berjanji untuk memenuhi kewajibannya kepada Klien dengan cara yang ditentukan dalam Perjanjian ini.

14.7. Klien berhak untuk mengakhiri Perjanjian ini kapan saja, apa pun alasannya.

14.8. Untuk mengakhiri Perjanjian ini secara sepihak, Klien harus memblokir Akun melalui antarmuka Akun Pribadi di Website atau dengan menghubungi Layanan Dukungan Klien Perusahaan menggunakan kontak yang dicantumkan di bagian 12 Perjanjian ini, setelah terlebih dahulu melakukan Penarikan Dana dari Akunnya. Jika Klien gagal untuk menarik dana mereka secara mandiri, Perusahaan dapat mentransfer saldo Akun dengan menggunakan detail pembayaran yang diberikan oleh Klien pada saat pendaftaran.

14.9. Jika atas permintaan Klien, Perusahaan melepaskan blokir Akun Klien, Perjanjian ini berlaku kembali sesuai dengan versi yang berlaku pada saat pembukaan blokir.

14.10. Perusahaan berhak untuk mengakhiri Perjanjian ini secara sepihak tanpa memberikan alasan.

14.11. Jika terjadi penghentian kegiatannya, Perusahaan wajib memberi tahu Klien tentang hal ini selambat-lambatnya 1 (satu) bulan kalender sebelum penghentian kegiatannya.

14.12. Jika terjadi penghentian kegiatannya, Perusahaan berkewajiban untuk membayar dana kepada Klien yang di Akun Klien pada saat penghentian kegiatan Perusahaan, secara penuh.

15. Ketentuan Akhir

15.1. Berdasarkan Perjanjian ini, Klien tidak berhak untuk sepenuhnya atau sebagian mentransfer hak dan kewajibannya kepada pihak ketiga.

15.2. Jika terjadi perbedaan antara teks Perjanjian ini dalam bahasa Inggris dan teks dalam bahasa lain, versi Perjanjian dalam bahasa Inggris yang akan berlaku.

15.3. Perjanjian ini diatur oleh hukum Republik Kepulauan Marshall. Setiap perselisihan yang timbul karena atau sehubungan dengan Perjanjian ini, termasuk setiap pertanyaan tentang keberadaannya, keabsahannya, atau penghentiannya, harus diajukan dan akhirnya diselesaikan oleh pengadilan sesuai dengan hukum Republik Kepulauan Marshall.

Berlaku mulai tanggal 12 September 2023